Kamis, 13 Desember 2018

Kasus Ribuan e-KTP Tercecer di Jalan Diambil Alih Polres Jakarta Timur

Menurutnya, pelimpahan kasus tersebut dilakukan agar penyelidikan terkait penemuan sebanyak 2158 buah e-KTP itu bisa maksimal.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
E-KTP Tercecer di Bogor akan dimusnahkan. (Suara.com/Rambiga)
E-KTP Tercecer di Bogor akan dimusnahkan. (Suara.com/Rambiga)

Suara.com - Ribuan e-KTP yang tercecer di pinggir Jalan Karya Bakti IV RT 3, RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur telah diamankan aparat kepolisian. Ribuan KTP sempat dibawa ke Polsek Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut menyampaikan, kini barang bukti tersebut telah dilimpahkan kePolres Metro Jakarta Timuruntuk diselidiki lebih lanjut.

"Nih sudah datang, (Pihak Polres) mau bawa barang bukti," kata Parlindungan saat dikonfirmai, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, pelimpahan kasus tersebut dilakukan agar penyelidikan terkait penemuan sebanyak 2158 buah e-KTP itu bisa maksimal. Nantinya, kata dia, apara Polres Metro Jakarta Timur akan menyelidiki adanya indikasi kesengajaan pembuanga atau tidak dalam temuan KTP tersebut.

"Diperiksa dulu ini ada indikasi apa itu ada unsur kesengajaan kah atau bagaimana. ini kan ini lagi tahun politik jadi riskan," terangnya.

Penemuan e-KTP itu yang disimpan dalam karung beras itu berawal dari anak-anak yang sedang bermain di sekitar Jalan Karya, Bakti VI, RT 3, RW 11, Pondok Kopi, Duren Sawit. Awalnya, karung warna putih yang berisi ribuan e-KTP itu ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB siang. Bahkan, anak-anak yang pertama kali menemukannya sempat memaikan e-KTP karena berceceran di jalanan.

Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah tercecernya ribuan e-KTP itu karena sengaja dibuang atau terjatuh saat hendak didistribusikan. Polisi juga sedang berkoordinasi dengan Suku Dinas Dukcapil Jakarta Timur untuk mendalami temuan e-KTP tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini