Rabu, 12 Desember 2018

Sandiaga Uno Klaim Elektabilitasnya Mencapai 40 Persen

Sandiaga Uno mengklaim elektabilitasnya mencapai 40 persen.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Uno klaim elektabilitasnya mencapai 40 persen. (Suara.com/Ria Rizki)
Sandiaga Uno klaim elektabilitasnya mencapai 40 persen. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim elektabilitasnya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto sudah mencapai 40 persen. Presentase itu diperoleh melalui surveiyang dilakukan oleh tim internal.

Sandiaga mengungkapkan kalau survei internal itu sudah diterapkan sejak dirinya bertarung di Pemilihan Gubernur DKI 2017 lalu sebagai Wakil Gubernur. Saat masa kampanye kala itu, Sandiaga selalu mengungkapkan kalauelektabilitasdirinya bersama Anies Baswedan lebih unggul ketimbang lawan-lawannya.

Meskipun berbeda dengan hasil survei lainnya, namun ungkapan Sandiaga terbukti di akhir pemilihan.

"Survei itu bukan untuk dipublikasikan bukan untuk dibagi-bagikan tapi untuk BPN sendiri menerapkan strategi-strategi, alhamdulillah kita sudah capai 40 persen," kata Sandiaga di kawasan Ciledug, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018) malam.

Meski elektabilitasnya mengalami kenaikan, tak membuat Sandiaga kemudian optimis penuh bisa melampaui elektabilitas Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin.

Namun Sandiaga memastikan akan terus bekerja keras di sisa masa kampanyenya agar dapat mengejar ketertinggalan.

"Ini perlu kita syukuri tapi kita masih jauh tertinggal kita masih kejar kita masih punya 130 hari lagi, kita yakin bisa menangkap aspirasi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini