Selasa, 18 Desember 2018

Bak Tikus Masuk Perangkap, Maling Rokok Ketangkap Terkurung di Minimarket

Spesialis pencuri rokok itu ditangkap terkurung di dalam minimarket

Suara.Com
Bangun Santoso
polisi bekuk maling di minimarket. (Beritajatim.com)
polisi bekuk maling di minimarket. (Beritajatim.com)

Suara.com - Maling apes, begitulah kiranya gambaran akan aksi Adi Prasetya (44). Entah karena kurang lihai atau tak bawa jimat, maling spesialis rokok itu awalnya lancar kala beraksi membobol salah satu minimarket di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo .

Awalnya, pria asal Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo itu sukses masuk ke dalam mini market melalui atap plafon. Puluhan slop rokok digasak dari dalam minimarket. Nahas, saat akan melarikan diri, Adi justru kebingungan mencari jalan keluar.

Bak tikus masuk perangkap, ia kepayahan dan justru terkurung di dalam minimarket. Akibatnya, tanpa kesulitan Unit Reskrim Polsek Balongbendo tanpa kesulitan meringkus pria yang sudah kerap mencuri itu. Dari tangan Adi disita dua karung goni berisi 84 slop rokok berbagai merek.

Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Kinaryo mengatakan, kejadian bermula saat polisi mendapat laporan bahwa ada alarm minimarket berbunyi.

"Alarmnya berbunyi, diduga kuat ada maling menyelinap di minimarket tersebut. Kita langsung meluncur ke lokasi," kata Kinaryo, Sabtu (8/12/2018).

Setibanya di lokasi ternyata benar, ditemukan ada plafon yang jebol. Selain itu, ditemukan dua karung berisi 84 slop rokok berbagai merek masih di atas plafon.

"Setelah kita keliling menyelidiki di lokasi, pelakunya berhasil kita tangkap," ujar Kinaryo seperti dilansir Beritajatim.com.

Setelah itu, barang bukti beserta tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Balongbendo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini