Rabu, 12 Desember 2018

Heboh Wanita Gangguan Jiwa Lahirkan Bayi Mungil di Tangerang

Seorang warga kaget melihat seorang wanita hamil diduga gangguan jiwa seperti tengah sakit akan melahirkan

Suara.Com
Bangun Santoso
Bayi perempuan dan ibunya yang mengidap gangguan jiwa di ruang perawatan RSUD Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia)
Bayi perempuan dan ibunya yang mengidap gangguan jiwa di ruang perawatan RSUD Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Suara.com - Bayi perempuan yang belum memiliki nama ini terlahir dengan cerita penuh drama. Bayi mungil yang terlahir dengan kondisi sehat itu dilahirkan dari rahim seorang ibu yang diketahui mengidap gangguan jiwa. Proses persalinannya pun berlangsung menegangkan.

Sang ibu yang biasa tidur di emperan toko atau kolong jembatan, pada Jumat (7/12/2018) pagi, diketahui mengalami kontraksi di emperan ruko Graha Cikokol, KotaTangerang.

Warga yang peduli mencoba membantu perempuan pengidap gangguan jiwa tersebut yang juga tak diketahui secara pasti siapa namanya itu.

Petugas yang menerima laporan dari warga merespon. Mobil patroli Satpol PP Kota Tangerang diturunkan untuk membawa ibu pengidap gangguang jiwa yang akan melahirkan itu ke RSUD Kota Tangerang.

Jumat pagi, pukul 09.15 WIB, bayi perempuan mungil nan cantik terlahir dengan fisik normal dan kulit yang bersih layaknya bayi yang terlahir dari ibu dengan kondisi kejiawaan normal. Sang ibu dan bayi tersebut kini masih berada di RSUD Kota Tangerang.

"Karena memang tidak ada ayahnya, jadi saya refleks saja ingin mengazankan karena rasa kemanusiaan," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Tangerang A. Gufron Falfeli seperti dilansirBantenhits.com.

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk penanganan selanjutnya. Sebab hingga anaknya lahir, sang ibu tidak bisa diajak berkomunikasi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini