Kader PAN Dukung Jokowi, Gerindra: Mereka Cari Perlindungan ke Petahana

Menurutnya banyak faktor yang mendorong perpindahan tersebut, salah satunya ialah untuk menghindari kasus hukum termasuk jika terlibat kasus korupsi.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Kader PAN Dukung Jokowi, Gerindra: Mereka Cari Perlindungan ke Petahana
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Suara.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengomentari kader PAN di daerah yang kini mendukung pasangan Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin. 

"Kalau memang jadi pejabat itu tidak ada pilihan. Harus amanah, harus menjaga integritas. Kalau kurang-kurang dikit ya enggak ada pilihan. Harus mundur. Akhirnya mereka cari jalan di antaranya berlindung kepada petahana," kata Riza di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (13/12/2018).

Riza pun tak khawatir dengan banyaknya kader-kader partai pengusung Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kini mbalelo mendukung kubu petahana. Pasalnya, Riza meramalkan mereka akan kembali lagi kalau Prabowo menjadi Presiden periode 2019-2024.

"Nanti insyaallah Prabowo presiden, balik kanan lagi, berlindung juga. Biasa itu," ujarnya.

Selain motif untuk berlindung agar dari jeratan hukum, Riza pun menilai kalau pembelotan yang dilakukan sejumlah kader tersebut lantaran kecewa dengan Partai Gerindra. Riza pun bercerita pernah terjadi salah satu bupati yang berani pindah haluan meskipun sudah mendapat bantuan.

"Ada orang yang dulu minta rekomendasi dikasih oleh Gerindra. Minta bantuan dana dikasih, minta hadirkan Prabowo (saat) kampanye, hadir. Jadi bupati, pindah. Iya nggak apa-apa. Prabowo sih ikhlas tulus membantu mendukung," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini