Kuburan Cina Jadi Markas Pesta Narkoba Remaja

Penindakan itu dilakukan setelah petugas menerima laporan masyarakat yang resah karena aktivitas remaja yang nongkrong di kuburan yang dijadikan sebagai markasnya.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana
Kuburan Cina Jadi Markas Pesta Narkoba Remaja
Alat isap sabu alias bong yang disita terkait razia remaja di kuburan cina. (Batamnews.co.id)

Suara.com - Belasan remaja ditangkap petugas lantaran dianggap kerap melakukan pesta narkoba di sebuah pos dekat kuburan cina di kawasan Tanjungbalai pada Kamis (13/12/2018) malam. Penindakan itu dilakukan setelah petugas menerima laporan masyarakat yang resah karena aktivitas remaja yang nongkrong di kuburan yang dijadikan sebagai markasnya.

"Kita sudah cukup banyak menerima laporan. Bahwa anak-anak ini berkumpul hingga larut malam, warga sekitar menjadi merasa tidam nyaman dan aman, begitu juga dengan pengguna jalan," ujar Lurah Tanjungbalai Azrizal seperti dikutip Batamnews.co.id--jaringan Suara.com.

Saat dilakukan penggeledahan di pos itu, petugas turut menyita berbagai bukti seperti bekas botol mininuman keras, alat isap sabu-sabu alias bong, lem dan alat kontrasepsi (kondom).

"Dari posko itu, didapat benda-benda yang seharusnya tidak mereka gunakan," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, anak-anak remaja yang biasa nongkrong di pos tersebut bukan warga sekitar, melainkan warga luar. Kebanyakan dari remaja yang diamankan juga sudah putus sekolah.

"Mereka ada yang perempuan juga, dari laporan warga kalau malam minggu ramai mereka. Ada yang masih sekolah dan ada yang sudah tidak sekolah," kata dia.

Sementara itu, para remaja-remaja yang diamankan oleh pihak kelurahan diberi pengarahan. Mereka juga tidak boleh berkumpul di lokasi tersebut.

Azrizal juga menyebutkan, jika pihaknya akan menggandeng pihak kepolisian dan dinas terkait untuk melakukan razia.

"Sekarang kita hanya berikan teguran. Kedepan jika masih ada, kita tidak akan beri ampun, kepolisian dan satpol PP akan kita minta untuk menangkap," ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini