Nonton Bioskop, Ivan dan Stephanie Terduduk Lemas Kehilangan Rp 19,5 Juta

Lalu saya dan istri saya masuk ke mal dan nonton bioskop, lanjutnya.

Suara.Com
Reza Gunadha
Nonton Bioskop, Ivan dan Stephanie Terduduk Lemas Kehilangan Rp 19,5 Juta
Pasangan suami istri Ivan dan Stephanie Melisa Wieliawati tak bisa menikmati film yang ditontonnya di bioskop Transmart Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/1) malam. [Beritajatim]

Suara.com - Pasangan suami istri Ivan dan Stephanie Melisa Wieliawati tak bisa menikmati film yang ditontonnya di bioskop Transmart Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/1) malam.

Sebab, saat keduanya baru menonton adegan awal film, Ivan mendapat pesan singkat melalui ponsel dari bank mengenai laporan penarikan uang melalui mesin ATM.

Ivan dan Stephanie kaget karena mereka tak berada di ATM. Kartu ATM milik mereka juga berada dalam tas yang diletakkan dalam mobil mereka.

Karena panik, Ivan dan Stephanie lantas bergegas keluar bioskop menuju mobil. Sesampainya di area parkir, keduanya terduduk lemas karena mobil mereka sudah dibobol pencuri.

“Setelah mendapat notifikasi bank itu, saya bergegas kembali ke mobil. Ternyata benar, mobil posisi pintu tidak terkunci dan tas di mobil saya sudah raib,” terang Ivan yang lemas seusai melapor di Polsek Rungkut, Jumat (10/1/2019).

Warga Jalan Dinoyo 9/9 Surabaya itu menuturkan, pelaku diketahui lima kali melakukan penarikan uang tunai dari mesin ATM.

Tak hanya mengambil kartu ATM, surat-surat penting, dompet, yang sengaja ditinggal dalam mobil Honda Brio juga raib. Kerugian mencapai Rp 19,5 juta.

Ivan menuturkan, pada pukul 17.30 WIB, dirinya masuk ke area parkir Transmart Rungkut. Ia lalu memakirkan mobilnya tepat di seberang rumah makan Yoshinoya.

“Lalu saya dan istri saya masuk ke mal dan nonton bioskop,” lanjutnya seperti diwartakan Beritajatim.com.

Sebelum meninggalkan mobil, Melisa dan suaminya Ivan memastikan telah mengunci mobil. Kondisi kacanya juga hitam pekat dan dipastikan tak tembus. Setelah parkir dan masuk, Melisa dan suaminya lantas menonton bioskop.

Sesaat setelah mengetahui mobilnya dibobol orang, Ivan sempat melapor ke satpam setempat. Namun, satpam secara enteng mengatakan mungkin Ivan lupa mengunci mobil. Faktanya, kunci pintu dirusak oleh pelaku.

“Saya juga meminta satpam memutar rekaman kamera pengawas. Tapi mereka tak memberi izin, katanya harus didampingi polisi.”

Akhirnya, Ivan dan Stephanie melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Rungkut. Kanit Reskrim Polsek Rungkut Ajun Komisaris Olloan Manulang mengatakan, sudah menyita rekaman kampera pengawas yang diduga merekam aksi pelaku.

“Kami masih dalam penyelidikan, mohon waktunya.”

Berita ini kali pertama diterbitkan Beritajatim.com dengan judul ”Nonton Bioskop di Rungkut, Uang 19,5 Juta Ludes, Ini Penyebabnya

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini