Rabu, 16 Januari 2019

Agar Nyaman, LRT Velodrome Bakal Dilengkapi Skybridge ke Halte TransJakarta

"Nanti Stasiun LRT dan Halte Pemuda Rawamangun akan pakai skybridge," kata Allan

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Agar Nyaman, LRT Velodrome Bakal Dilengkapi Skybridge ke Halte TransJakarta
Sejumlah pekerja tampak menyelesaikan proyek Stasiun Light Rail Transit (LRT) Velodrome Jakarta, Jumat (13/7/2018), yang ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 mendatang. [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengatakan, segera melakukan pembangunan jembatan penghubung alias skybridge yang menghubungkan stasiun LRT Velodrome dengan Halte TransJakarta Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

Allan menuturkan, pembangunan akan dimulai pada Maret 2019. Menurutnya, skybridge dibangun agar memudahkan integrasi antara LRT dengan TransJakarta.

Dengan begitu, penumpang bisa lebih mudah beralih transportasi dari LRT menuju ke TransJakarta maupun sebaliknya.

"Nanti Stasiun LRT dan Halte Pemuda Rawamangun akan pakai skybridge," kata Allan saat ditemui di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Pada skybridge yang akan dibangun nanti, terdapat jalan penghubung yang didesain nyaman bagi penumpang. Nantinya, penumpang tak perlu turun dari stasiun agar bisa beralih ke TransJakarta.

Tak hanya nyaman, kehadiran skybridge juga diklaim bisa mengurangi tingkat kejahatan yang terjadi di jalanan. Sebab, skybridge dibangun dengan tingkat keamanan baik.

Kekinian, rencana pembangunan skybridge dalam pengkajian. Meski demikian, Allan belum mengetahui besar anggaran yang digelontorkan. Sebab, pembangunan teknis skybridge akan dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini