Kritik Gaya Sederhana Jokowi, Amien Rais Ungkit Pesta Pernikahan Kahiyang

"Jadi kita ini disuruh mengiyakan dia hidup sederhana, tapi itu bagaimana tiga hari tiga malam pesta?"

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Kritik Gaya Sederhana Jokowi, Amien Rais Ungkit Pesta Pernikahan Kahiyang
Amien Rais

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menuding Presiden Jokowi berpura-pura hidup sederhana, padahal kehidupannya seperti raja.

Amien  menurutkan, kecurigaannya timbul sejak Jokowi menggunakan kereta kencana dari Bundaran HI menuju Istana Kepresidenan saat pelantikan sebagai presiden pada 20 Oktober 2014.

"Naik kereta kencana dari bundaran HI, kemudian sampai ke Istana menyalami puluhan ribu orang seolah-olah 'I'm the new king of Indonesia'," ujarnya.

Amien juga menyoroti kala Jokowi menikahkan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2018.

Saat itu, Jokowi menggelar pesta pernikahan bagi anak perempuan satu-satunya tiga hari tiga malam di daerah kelahiran Bobby yakni Medan, Sumatera Utara.

Menurut Amien, pesta pernikahan itu tidak bisa mewakilkan sosok Jokowi yang hidup sederhana. Malahan Amien menyebut Jokowi hanya bersandiwara.

"Pesta tiga hari tiga malam di Medan. 20 kuda poni 20 kusir dan kru, kemudian sekian perangkat-perangkat itu dari Solo dibawa ke Medan," tuturnya.

"Jadi kita ini disuruh mengiyakan dia hidup sederhana, tapi itu bagaimana tiga hari tiga malam pesta? Berapa miliar itu? Enggak sederhana.”

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini