Blusukan ke Pasar Lokbin Rorotan, Sandiaga Nostalgia Saat Jadi Wagub DKI

Sandiaga puas pedagang Pasar Lokbin Rorotan sudah gabung Ok Oce.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Blusukan ke Pasar Lokbin Rorotan, Sandiaga Nostalgia Saat Jadi Wagub DKI
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.(Suara.com/Chyntia Sami)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Saat menginjakkan kakinya di pasar, Sandiaga pun merasa seperti nostalgia ketika menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Saat masih menjabat sebagai wagub DKI, Sandiaga pernah mengunjungi Pasar Lokbin. Sekitar 8 bulan lalu, ratusan pedagang di pasar itu, kata Sandiaga, direlokasi dan dipindahkan ke Pasar Lokbin Rorotan yang saat ini ia didatangi.

"Saya ini kayak nostalgia, sekitar 7 sampai 8 bulan lalu saya hadir di Lokbin Rorotan yang didepan tapi sekarang (dipindah) ke belakang," kata Sandiaga saat ditemui di Pasar Lokbin Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

Sedikitnya ada 400 pedagang yang direlokasi dan kini sudah berada di bawah pengelolaan UMKM DKI Jakarta. Sandi mengenang masa-masa saat ia mendatangi warga dan membujuk agar mau direlokasi.

Saat kembali ke Pasar Lokbin Rorotan sebagai calon wapres, Sandiaga merasa begitu puas. Sebab para pedagang telah mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan. Bahkan, para pedagang pun sudah masuk dalam keanggotaan Ok Oce yang digagas Pemprov DKI era kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah mereka mendapat peningkatan pendapatan yang sangat signifikan. Mereka mendapatkan penghasilan dan Ok Oce sudah masuk ke sini juga," ungkap Sandi.

Pantauan Suara.com di lokasi, Sandiaga tiba di Pasar Lokbin Rorotan pukul 12.40 WIB. Saat baru turun dari mobil hitam yang ditumpanginya, warga pun langsung mengerumuni mobil Sandiaga. Ia pun sempat naik ke atas mobil sambil melambaikan tangan menyapa warga yang hadir.

Para warga yang berada di dalam pasar langsung berhamburan ke luar mengantre untuk bisa berswafoto bersama mantan Wagub DKI Jakarta itu. Warga yang didominasi oleh emak-emak itu histeris menyebut nama Sandi sembari memberikan salam dua jari.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini