Kamis, 24 Januari 2019

Soal Wagub DKI, Sandiaga: Insya Allah Akhir Januari Pak Anies Ada Wakilnya

Sandiaga sebut tidak ada program Pemprov DKI yang terbengkalai meski tidak ada wakil Gubernur Jakarta.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Soal Wagub DKI, Sandiaga: Insya Allah Akhir Januari Pak Anies Ada Wakilnya
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Chyntia Sami)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak perlu khawatir lagi dan merasa 'kesepian'. Sebab, dalam waktu dekat Anies akan segera mendapatkan wakil gubernur (wagub) penggantinya.

Sandiaga mengatakan, proses pemilihan pengganti wagub DKI saat masih berlangsung. Ia berharap akhir Januari ini nama wagub sudah dapat ditentukan untuk mendampingi Anies memimpin Jakarta.

"Insya Allah akhir bulan ini (Januari) sudah mendapat wakilnya, Insya Allah," kata Sandi saat ditemui di Madrasah Al-Wathoniyah, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

Sandiaga menyebut selama kursi wagub ditinggalkan olehnya sejak akhir Agustus 2018 lalu, tidak ada program Pemprov DKI yang terbengkalai. Semua program yang telah dirancang bersama Anies diyakini tidak ada satupun yang mengalami kendala.

"Inysya Allah tadi saya tanya ibu-ibu PKK programnya jalan kok," ungkap Sandiaga.

Untuk diketahui, Sandiaga telah resmi mengundurkan diri dari posisi wagub DKI sejak akhir Agustus 2018. Sandiaga memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden nomor urut 02 mendampingi Prabowo Subianto.

Hingga kini, proses pemilihan nama wagub pengganti masih dibahas oleh partai pengusung PKS dan Gerindra. Ada tiga kandidat wagub DKI dari PKS yang akan menjalani fit and proper test, mereka adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini