Dua Kali, Vanessa Angel Wajib Lapor Kasus Prostitusi Online

Vanessa Angel bisa menjadi tersangka dalam kasus ini

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Dua Kali, Vanessa Angel Wajib Lapor Kasus Prostitusi Online
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

Suara.com - Vanessa Angel datang ke kantor polisi untuk wajib lapor kasus prostitusi online. Vanessa Angel datang ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Suara.com membenarkan hal itu.

"Iya dia memenuhi wajib lapor seminggu sekali," jelasnya, Senin (14/1/2019).

Vanessa Angel datang sekitar pukul 10.12 WIB, dengan mengenakan baju putih setelan celana hitam, dia datang ditemani beberapa kolega, termasuk pengacara.

Kedatangan Vanessa Angel adalah yang kedua kali setelah digrebek dalam posisi telanjang dan berhubungan seks, Sabtu (5/1/2019) lalu di sebuah hotel mewah di surabaya.

"Ini wajib lapor yang kedua kalinya ya," tanbah Kabid Barung.

Sampai saat ini Vanessa Angel masih berstatus saksi korban kasus prostitusi online. Namun, tidak menutup kemungkinan, status ini berubah bilamana ada bukti lain yang mengindikasikan keterlibatan Vanessa Angel dalam bisnis haram ini.

Sebagaimana dijelaskan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, bahwa Vanessa Angel bisa menjadi tersangka dalam kasus ini, bila yang bersangkutan aktif, atau menjadikan layanan seks berbayar ini sebagai pekerjaan utama.

"Selain wajib lapor, Vanessa juga menjalani pemeriksaan tambahan. Kalau ini (prostitusi) menjadi pekerjaan utama dia (Vanessa), dia bisa saja menjadi tersangka," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut jika Vanessa Angel 15 kali melakukan transaksi seks. Vanessa Angel bukan kali pertama menerima orderan prostitusi online dari mucikari Endang Siska.

Dirreskrimsus Polda Jatim Ahmad Yusep Gunawan mengungkap tranksasi yang dilakukan mucikari ES kepada Vanessa Angel. Berdasarkan data yang didapat penyidik Cyber Crime, terdapat 15 kali transaksi dalam rekening Siska ke Vanessa Angel.

Sebelumnya, Polda Jatim mengungkap kasus prostitusi online setelah melakukan penggerebekan di sebuah hotel bintang lima di Surabaya, Sabtu (5/1/2018).

Selain Vanessa Angel, polisi juga menangkap Avriellia Shaqila yang melakoni bisnis serupa. Kedua artis perempuan tersebut dibayar dengan tarif Rp 80 juta dan Rp 25 juta untuk sekali kencan.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini