Lagi, 2 RT di Jatipadang Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol

Pemukiman warga di RT 003 dan 004 RW 06 terendam banjir setinggi 60 sentimeter.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Chyntia Sami Bhayangkara
Lagi, 2 RT di Jatipadang Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol
Ilustrasi tumpukan karung pasir untuk mengantisipasi banjir akibat tanggul air jebol. [shutterstock]

Suara.com - Akibat derasnya debit air hujan yang mengalir di Kali Pulo, tanggul di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali jebol pada Minggu (13/1/2018) malam.

Agar air tidak semakin banyak masuk ke pemukiman warga, Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat perbaikan tanggul jebol tersebut. Bila tidak ada hujan deras, perbaikan tanggul ditargetkan rampung pekan ini.

Hingga kini perbaikan terus dilakukan agar air dari Kali Pulo tidak naik ke pemukiman warga.

"Jebol nggak terlalu panjang sekitar 20 meter. Semalam sudah dilakukan dengan pemakaian cerucuk dan dolken kayu. Pagi ini dilanjutkan untuk dicor dengan semen pasir," kata Kepala Dinas Sumber Daya (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan melalui pesan singkatnya, Senin (14/1/2019).

Teguh menargetkan, proses perbaikan tanggul bisa segera selesai dalam waktu sepekan. Namun, proses pengerjaan dapat berjalan maksimal dan sesuai target bila tidak ada hujan besar yang mengguyur Ibu Kota.

"Kita kejar secepatnya, diusahakan pekan ini selesai dan berharap hujan besar tidak ada," ungkap Teguh.

Untuk informasi, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tanggul di Jatipadang yang jebol mengakibatkan pemukiman warga di RT 003 dan 004 RW 06 terendam banjir setinggi 60 sentimeter.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini