Sandiaga: Harga Tiket Pesawat Turun, Biaya Kampanye Juga Turun

Sandiaga mengusung kampanye paket hemat sekali atau pahese.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga: Harga Tiket Pesawat Turun, Biaya Kampanye Juga Turun
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Chyntia Sami)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersyukur harga tiket pesawat turun. Selama ini Sandiaga harus menggunakan pesawat komersil untuk berkampanye ke luar pulau Jawa.

Sandiaga menjelaskan selama ini pihaknya memilih menggunakan pesawat komersil sebagai salah satu alternatif transportasinya untuk berkampanye. Dirinya bersyukur apabila harga tiket pesawat turun.

Hal tersebut disampaikannya lantaran selama ini dirinya beserta Capres nomor urut 02 selalu mengedepankan kampanye paket hemat sekali atau pahese akibat dana kampanye yang terbatas.

"Kita tetap akan menggunakan pesawat komersil, alhamdulillah ini turun, biaya kampanye juga turun ya," kata Sandiaga di Ayana MidPlaza, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2018).

Meskipun pihaknya menerapkan kampanye pahese. Namun Sandiaga harus tetap menggunakan dana anggaran agar bisa berkampanye ke dalam maupun pulau Jawa.

Selama masa kampanye ini, Sandiaga telah menempuh 1.000 titik sosialisasi kampanye. Titik tersebut tersebar mulai dari pulau Jawa yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain itu, wilayah Aceh hingga timur Indonesia yakni Ternate juga pernah disambangi Sandiaga.

"Paket ekonomis kita untuk memastikan harga-harga kunjungan itu terjangkau mudah-mudahan sangat terbantukan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Asosiasi maskapai yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) memutuskan untuk menurunkan tarif tiket pesawat. Hal ini sesuai dengan keluhan dari masyarakat yang menganggap harga tiket pesawat terlalu tinggi, padahal masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 sudah sudah selesai.

Ketua Umum INACA IGN Ari Askhara Danadiputra mengatakan, penurunan harga itu bervariatif mulai dari 20 hingga 60 persen.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini