Kamis, 17 Januari 2019

Jokowi - Maruf Amin Resmi Terima Tantangan Tes Baca Al Quran dari Dai Aceh

Jokowi - Maruf Amin segera mengirimkan surat resmi atas jawaban permintaan IDA terkait tes baca Al Quran.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Jokowi - Maruf Amin Resmi Terima Tantangan Tes Baca Al Quran dari Dai Aceh
Presiden Joko Widodo setelah melantik Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) di Istana Negara Jakarta, Rabu (9/1/2019). (Suara.com/Umay Saleh)

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin menerima permintaan Ikatan Dai Aceh (IDA) terkait tes baca Al Quran yang diajukan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019. TKN Jokowi - Maruf Amin mengungkapkan hal itu sebagai bentuk apresiasi atas keinginan masyarakat Aceh.

Wakil Direktur TKN Jokowi - Maruf Amin, Lukman Edy menggungkapkan pihaknya akan segera mengirimkan surat resmi atas jawaban permintaan IDA terkait tes baca Al Quran.

"Hari ini akan kami kirimkan jawaban suratnya secara tertulis dari TKN dengan isi dan substansinya adalah kami siap bersedia untuk mengikuti tes baca Al Quran yang diinisasi oleh ikatan DAI Aceh," kata Lukman di Posko Cemara TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Berkenaan dengan itu, Lukman mengungkapan penerimaan tes baca Al Quran yang diajukan oleh IDA merupakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Aceh. Bahkan, kata Lukman pihaknya juga menerima permintaan yang sama dari masyarakat Sumatera Barat terkait tes baca Al Quran.

"Masyarakat Sumbar juga mengajukan hal yang sama. Nanti tentu kalau misalnya ada yang secara resmi juga komponen masyarakat Sumbar meminta yang sama maka kami tentu akan menjawab hal yang sama," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, perwakilan Ikatan Dai Aceh (IDA) telah menyambangi Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin pada hari ini Senin (14/1/2019) untuk meminta tanggapanya terkait permintaan tes baca Al Quarn yang diajukan kepada kedua paslon Capres - Cawapres di Pilpres 2019. Hanya saja, kekinian baru kubu TKN Jokowi - Maruf Amin yang menyatakan kesiapannya untuk memenuhi permintaan tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini