Sabtu, 19 Januari 2019

Prabowo: Gaji Dokter Lebih Kecil dari Tukang Parkir Mobil

Prabowo menjanjikan bisa menyediakan susu gratis dan makan siang gratis di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo: Gaji Dokter Lebih Kecil dari Tukang Parkir Mobil
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaannya bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Suara.com/ Ria Rizki)

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menyebutkan gaji dokter lebih kecil dari tulang parkir . Prabowo menyebut itu seraya berjanji akan meningkatkan kualitas kesejahteraan tenaga medis di Indonesia.

Janjinya itu tercantum dalam fokus program kerja nasionalnya dalam poin kedua yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial . Dirinya menyebut akan memberikan kehidupan layak bagi seluruh pekerja-pekerja di Indonesia, salah satunya ialah dokter .

"Dokter kita harus dapat penghasilan layak. Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo dalam Pidato Kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2018).

Kemudian Prabowo akan memperhatikan kualitas hidup para tenaga pengajar di Indonesia tidak terkecuali para guru-guru honorer. Dirinya bersama Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan program-program yang fokus pada beasiswa atlet, santri serta transportasi gratis bagi para pelajar, manula dan kaum disabilitas.

Bagi anak-anak bangsa, Prabowo menjanjikan bisa menyediakan susu gratis dan makan siang gratis di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

"Kami harapkan akan kurangi stunting (tidak tumbuh normal akibat gizi buruk). Sasaran kami, kita harus setara dengan tetangga kita seperti Vietnam, dan Thailand," ujarnya.

Untuk masyarakat kaum disabilitas, Prabowo berjanji akan membangun infrastruktur yang ramah bagi penyandang disabilitas, dan menjamin lapangan kerja yang tepat dan terhormat bagi difabel.

Dan untuk pendidikan, Prabowo berjanji akan memperbaiki kualitas sekolah-sekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi serta pondok pesantren dan madrasah.

"Selain penguatan lembaganya, kami akan tingkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik, termasuk guru honorer, termasuk guru-guru di pesantren-pesantren dan madrasah-madrasah," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini