Selasa, 22 Januari 2019

TKN Jokowi - Ma'ruf Gelar Nobar Debat Capres di 48 Kecamatan di Jakarta

Hal diungkapkan koordinator relawan Jokowi - Ma'ruf Amin wilayah DKI Jakarta, Riri.

Suara.Com
Rully Fauzi | Muhammad Yasir
TKN Jokowi - Ma'ruf Gelar Nobar Debat Capres di 48 Kecamatan di Jakarta
Koordinator relawan Jokowi - Ma'ruf Amin wilayah DKI Jakarta. [Suara.com / Muhammad YASIR]

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin akan menggelar nonton bareng (nobar) debat sesi pertama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di 48 kecamatan di Wilayah DKI Jakarta. Lokasi nobar tersebut tersebar di posko-posko pemenangan Jokowi - Ma'ruf.

Koordinator relawan Jokowi - Ma'ruf Amin wilayah DKI Jakarta, Riri menuturkan setidaknya ada 48 titik lokasi nobar yang disediakan di Jakarta. Lokasi tersebut telah disiapkan oleh para relawan.

“Jakarta akan siapkan di 48 kecamatan di DKI. Nanti kami akan persiapkan dimana posko-posko itu akan lakukan nobar bersama relawan-relawan Jokowi - Ma’ruf. Selain posko-posko itu, kita akan gerakkan relawan, libatkan relawan, baik yang di dalam atau di luar," celoteh Riri di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019) malam. 

Sementara itu, Direktur Relawan TKN Jokowi - Ma’ruf, Maman Immanulhaq mengungkapkan bahwa selain di Jakarta, kegiatan nobar debat Capres - Cawapres juga digelar di beberapa wilayah seperti di Jawa Barat dan Yogyakarta.

Adapun tujuan nonbar tersebut, diharapakan Maman bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Bahkan kata Maman, selain menggelar acara nobar debat Capres-Cawapres, secara bersamaan juga akan digelar diskusi bersama.

Adapun diskusi tersebut nantinya akan digelar sebelum nobar debat. "Misalnya di Yogya, akan ada diskusi sebelum debat, persis seperti di stasiun TV. Diskusi tentang empat hal yang akan jadi debat,” beber Maman.

Sebagaimana diketahui, sesi debat pertama Capres dan Cawapres akan berlangsung pada Kamis 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Debat Capres dan Cawapres sesi pertama yang akan membahas tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme ini akan disiarkan oleh empat stasiun televis,i yakni TVRI, Kompas TV, RRI, dan RTV.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini