Anies Minta Warga Lebih Banyak Menggunakan Kaki untuk Bertransportasi

Di Hari Pejalan Kaki Nasional, Anies janji bangun trotoar Jakarta.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Anies Minta Warga Lebih Banyak Menggunakan Kaki untuk Bertransportasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap masyarakat Jakarta semakin sadar dan beralih menggunakan transportasi umum untuk mengurai kemacetan. Anies berjanji akan segera memperbaiki trotoar di Ibu Kota agar masyarakat suka berjalan kaki.

Pada Hari Pejalan Kaki Nasional 22 Januari 2019 ini, Anies mengajak masyarakat untuk lebih sering berjalan kaki saat beraktivitas sehari-hari.

"Mari kita lebih banyak menggunakan kaki untuk bertransportasi karena kita tahu sesungguhnya alat transportasi yang dimiliki oleh hampir setiap kita adalah kaki," kata Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019).

Untuk mengakomodasi para pejalan kaki, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji akan membuat gerakan membangun trotoar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Bagi kami di Jakarta gerakan membangun trotoar yang lebih banyak kita akan teruskan dan Sudirman Thamrin dan beberapa jalan protokol menjadi percontohan pemanfaatan trotoar untuk pejalan kaki," jelas Anies.

Seerti diketahui, tanggal 22 Januari ditetapkan sebagai Hari Pejalan Kaki Nasional untuk memperingati kecelakaan yang menewaskan sembilan orang pejalan kaki di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat pada 22 Januari 2012 silam.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini