Ahok Bebas dari Penjara, Begini Suasana di Sekitar Kompleks Kediaman BTP

Sejumlah awak media yang sudah menunggu Ahok di Perumahan Pantai Mutiara dilarang mendekat ke rumah Ahok dan tertahan di pos keamanan.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Ahok Bebas dari Penjara, Begini Suasana di Sekitar Kompleks Kediaman BTP
Gerbang perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara [suara.com/Bowo Raharjo]

Suara.com - Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah meninggalkan Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sejak Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 7.30 WIB. Meski masih berada di Ibu Kota, namun keberadaan Ahok belum diketahui.

Berdasarkan pantauan Suara.com di kediaman Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara pukul 10.00 WIB masih terlihat sepi.

Kepala Keamanan Komplek Pantai Mutiara John Simanungkalit mengaku tidak tahu apakah mantan Gubernur Jakarta itu langsung ke kediamannya di Pluit atau tidak.

"Saya belum ada informasi sama sekali dari ajudan, dari mana tidak ada," ujar John kepada wartawan di Pos Keamanan Komplek Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Sementara sejumlah awak media yang sudah menunggu Ahok di Perumahan Pantai Mutiara dilarang mendekat ke rumah Ahok dan tertahan di pos keamanan.

John juga mengatakan sejak kemarin tidak ada karangan bunga yang masuk ke kompleks perumahan tersebut.

"Enggak ada sama sekali, enggak ada kalau ada karangan bunga berarti ada tanda-tanda beliau akan datang kemari," ujarnya.

Sebelumnya staf pribadi Ahok yang juga caleg DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdia membenarkan jika Ahok sudah keluar dari rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok di jemput putranya Sean Nichloas pada pukul 07.30.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Ahok dikabarkan langsung menuju ke kediamanya setelah dijemput dari Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

"Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP, langsung menuju kediaman," terangnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini