Anies: Semoga Tahun Baru Imlek Membawa Keberkahan dan Kesuksesan

Anies sempat melepaskan puluhan burung pipit di Vihara Dharma Bhakti.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Anies: Semoga Tahun Baru Imlek Membawa Keberkahan dan Kesuksesan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat. (Suara.com/Welly Hidayat)

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2570 untuk warga Tionghoa. Hal ini disampaikan Anies setelah meninjau Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019) siang.

Anies menerangkan, Vihara Dharma Bhakti merupakan klenteng tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1650. Anies berharap perayaan imlek ini membawa berkah bagi warga Jakarta.

"Kami dari pemprov DKI dan warga Jakarta ingin menyampaikan selamat tahun baru Gong Xi Fa Cai, semoga tahun baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya," kata Anies dalam sambutannya, Anies di Vihara Dharma Bakti, di Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/3/2019).

Di Tahun Babi Tanah, kata Anies, mempumyai simbol akan mendapatkan rezeki dan keberkahan dalam berbagai bidang.

"Tahun babi tanah dan katanya memiliki makna keberkahan, kemudahan rezeki, dan terbukanya peluang di berbagau bidang," ujar Anies

Sebelum meninggalkan tempat Vihara, Anies sempat melepaskan puluhan burung pipit, sebagai simbol masyarakat harus bebas dari kurungan masalah yang ada.

"Tadi pristiwa simbolik dan ini yang akan dirasakan oleh berbagai kelompok masyarakat di jakarta khususnya. Ini menjadi kesempatan bagi kita warga DKI untuk menguatkan persatuan, karena itulah yg menjadi modal kebersamaan kita di Ibukota dan Indonesia," tutup Anies

Dalam kunjungan ini, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini datang bersama kedua putranya, yakni Mikail Baswedan dan Ismail Baswedan. Setibanya di lokasi, Anies datang langsung didampingi Ketua Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Gunawan Djaya Putra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini