Dengar Curhatan Mulan, Sandiaga Segera Jenguk Ahmad Dhani di Surabaya

"Tadi ketemu mbak Mulan juga di dalam dia ceritakan bagaimana kejadian yang menimpa mas Dhani," kata Sandiaga.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Dengar Curhatan Mulan, Sandiaga Segera Jenguk Ahmad Dhani di Surabaya
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyanyikan sebuah lagu berjudul Hadapi Dengan Senyuman. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bertemu dengan Mulan Jameela, istri terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani pada Jumat (8/2/2019) malam. Setelah mendapatkan cerita kondisi yang menimpa Dhani dari Mulan, Sandiaga berencana menengok caleg Partai Gerindra itu yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mandaeng, Surabaya, Jawa Timur.

"Tadi ketemu mbak Mulan juga di dalam dia ceritakan bagaimana kejadian yang menimpa mas Dhani," kata Sandiaga.

Mulan menyampaikan curhatnya saat Sandiaga menghadiri acara pertemuan para alumni SMA dan Universitas se-Jakarta di kediaman Mantan Menpora Adhyaksa Dault era kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Namun, pertemuan tersebut berlangsung tertutup sehingga awak media tidak bisa melihat langsung pertemuan antara Sandiaga dan Mulan.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyebut memiliki rencana untuk menjenguk Ahmad Dhani yang kini sel tahanannya dipindahkan dari Lapas Cipinang, Jakarta ke Surabaya.

"Rencananya saya nanti akan menjenguk di Surabaya beberapa hari ke depan, itu yang akan menjadi perjuangan kita," pungkasnya.

Diketahui, pemindahan penahanan itu dilakukan saat Dhani menjalani sidang perdana terkait kasus ujaran idiot di Pengadilan Negeri Surabaya, Jatim pada Kamis (7/2/2019). Terkait sidang itu, Dhani pun bawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis 7 Februari lalu pada pukul 01.00 WIB.

Alasan pemindahan Dhani ialah agar proses persidangannya atas kasus pencemaran nama baik lebih mudah. Sandiaga tidak menjelaskan pasti kapan dirinya akan menjenguk namun dirinya memastikan akan melakukannya pada beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini