Guru Olahraga Diduga Cabuli Puluhan Siswa SD

Kami masih menunggu hasil visum korban, beberapa hari lagi masuk hasil visumnya. Ada 2 orang sejauh ini yang melapor, kata Komang

Suara.Com
Reza Gunadha
Guru Olahraga Diduga Cabuli Puluhan Siswa SD
Ilustrasi

Suara.com - Guru mata pelajaran olahraga di SD negeri di Kota Malang, Jawa Timur, diduga melakukan pencabulan terhadap puluhan siswa di sekolah itu. Dugaan kasus pedofil bahkan telah dilaporkan ke Polres Malang Kota.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota Ajun Komisaris Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, ada dua wali murid SD yang telah melaporkan kasus pedofil ini pada Sabtu (9/2) akhir pekan lalu.

Kekinian, kedua korban yang melapor telah menjalani tes visum. “Kami masih menunggu hasil visum korban, beberapa hari lagi masuk hasil visumnya. Ada 2 orang sejauh ini yang melapor,” kata Komang kepada Beritajatim.com, Senin (11/2/2019).

Sementara Wali Kota Malang Sutiaji langsung meninjau SD negeri tersebut. Ia bertemu langsung dengan kepala sekolah berinisial IR.

Sutiaji juga ditemui komite Sekolah NDP. Sutiaji membenarkan adanya kasus guru berinisial IS telah melakukan pencabulan.

“Saya selaku pemerintah karena ini di bawah Pemerintah Kota Malang dan sudah masuk pemberitaan, maka ada keharusan kami memberikan jaminan kepada wali murid. Bahwa tidak ada keraguan lagi pemerintah tetap bertindak proporsional.”

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini