Puan Maharani Klaim Kemenko PMK Jadi Kementerian Terkompak

Puan mengatakan banyak keberhasilan yang sudah dicapai kementerian dan lembaga di bawah Kemenko PMK.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (Foto dok. Kemenko PMK)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (Foto dok. Kemenko PMK)

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengklaim kementerian di bawah Kemenko PMK menjadi kementerian koordinasi yang paling kompak dan bersinergi selama tahun 2018. Ia berharap situasi ini terus bertahan di tahun 2019.

Hal ini disampaikan Puan saat memimpin Rapat Awal untuk Penyamaan Persepsi antar kementerian di bawah naungannya.

"Bagaimana kami kompak, bergotong royong, bersinergi, dan berkoordinasi dengan dinamika yang ada. Tujuannya adalah satu, semua hal yang dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan rakyat," ujar Puan di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Puan kemudian menyebut banyak keberhasilan yang sudah dicapai kementerian dan lembaga di bawah Kemenko PMK. Namun politikus PDI Perjuangan ini tidak merinci keberhasilan yang dimaksud.

"Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan dalam koordinasi di bidang Kemnko PMK bersama para menteri dan kepala badan untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan yang ada terkait pembangunan manusia dan kesejahteraan rakyat," kata Puan.

Rapat ini turut dihadiri oleh Menkes, MenPPPA, Menpora, Menag, Mendes/PDT, Mendikbud, Kepala BNPB, Kepala LIPI, Kepala LAPAN, Kepala BPOM, Kepala Perpusnas, Kepala Batan, Kepala Arsip Nasional.

Acara ditandai pula dengan penandatanganan komitmen bersama percepatan pencapaian sasaran dan target bidang PMK oleh para sekretaris kementerian atau lembaga yang disaksikan langsung Menko PMK.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini