Setelah Videonya Viral, Siswa yang Tantang Guru di Gersik Tidak Mau Sekolah

"Tadi guru sama teman sekolahnya datang untuk memberikan suport."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Potongan video murid tantang guru berkelahi. (Instagram)
Potongan video murid tantang guru berkelahi. (Instagram)

Suara.com - AA (14), siswa salah satu sekolah swasta di Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur tidak masuk sekolah setelah videonya viral pada Sabtu (9/2/2019). AA lebih memilih mengurung diri di dalam rumah setelah aksi menantang gurunya viral di media sosial.

Saat Suara.com mendatangi rumahnya yang berada di Gang Krajan, Desa Wringin Anom RT 1 RW 5, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pintunya tertutup rapat. Beberapa kali pintu diketuk juga tidak ada seorangpun yang keluar dari rumah.

Berdasarkan keterangan tetangga sebelah, AA dan keluarganya berada di dalam rumah.

"Ada di rumah kok. Itu motornya juga ada," kata seorang tetangga yang tidak mau disebutkan namannya, Senin (11/2/2019).

Sementara berdasarkan keterangan tetangga yang lain, pada saat jam sekolah guru dan teman siswanya sempat medatangi rumah AA untuk memberikan suport.

"Tadi guru sama teman sekolahnya datang untuk memberikan suport. Bahkan gurunya juga sempat mengajak AA untuk masuk sekolah," katanya.

Sebelumnya beredar video memperlihatkan seorang siswa mengenakan pakaian pramuka menantang gurunya. Pada saat kejadian itu, AA sambil merokok di kelas dan memegang kerah baju gurunya Nur Khalim. Kejadian tersebut berlangsung pada 2 Februari 2019 dan kini membuat dunia pendidikan di Indonesia tercoreng.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini