Tenda Pelaminan di Jakbar Roboh, Pengantin dan Tamu Tercebur Kali

Ya Allah, nok (memanggil pengantin wanita), Ya Allah. Eh pingsan itu, ujar seorang wanita yang berusaha membantu pengantin perempuan.

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Panggung pelaminan acara pernikahan salah seorang warga di Kapuk, Jakarta Barat, yang dekat kali roboh. Akibatnya, kedua mempelai pengantin hingga tamu yang hadir tercebur ke dalam kali. [Facebook]
Panggung pelaminan acara pernikahan salah seorang warga di Kapuk, Jakarta Barat, yang dekat kali roboh. Akibatnya, kedua mempelai pengantin hingga tamu yang hadir tercebur ke dalam kali. [Facebook]

Suara.com - Jagat media sosial dihebohkan oleh peredaran video panggung pelaminan acara pernikahan salah seorang warga di Kapuk, Jakarta Barat, yang dekat kali roboh. Akibatnya, kedua mempelai pengantin hingga tamu yang hadir tercebur ke dalam kali.

Video ini kali pertama diunggah melalui akun Facebook Karangasemtv. Dalam video tampak bagian depan tenda pelaminan roboh. Karpet merah yang digelar di depan pelaminan tampak terjatuh hingga ke kali.

“Dalam video yang viral di media sosial terlihat, panggung pernikahan yang diselimuti ambal merah dan berdiri di atas kali itu jebol. Suasana panik terjadi. Peristiwa itu terjadi saat pesta pernikahan digelar di RT 5 RW 11, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat,” tulis akun itu sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (11/2/2019).

Pada video itu, tampak  suasana panik tiba-tiba menyelimuti acara pernikahan itu. Sejumlah tamu pun tampak terperosok ke dalam. Mereka berusaha menyelamatkan diri naik ke tepian kali, dibantu oleh tamu undangan lain.

Sementara kedua mempelai pengantin tampak sudah basah tercebur ke dalam kali. Sang pengantin wanita yang mengenakan gaun berwarna abu-abu itu tampak lemas, gaunnya sebagian sudah basah.

Pengantin yang berada di bawah panggung pelaminan langsung dibantu untuk evakuasi. Pengantin pria tampak berusaha membantu sang istri naik ke tepian kali.

Sejumlah kerabat dan saudara yang membantu mengevakuasi sang pengantin wanita tampak panik, dan berulang kali menyebut nama Sang Pencipta. Setelah pengantin wanita berhasil dievakuasi, kakinya tampak lemas dan terjatuh ke bawah.

“Ya Allah, nok (memanggil pengantin wanita), Ya Allah. Eh pingsan itu,” ujar seorang wanita yang berusaha membantu pengantin perempuan.

Hingga Senin sore, video itu sudah disaksikan 500 kali. Sejumlah warganet mengomentari video itu. Mereka mengakui prihatin melihat konstruksi panggung yang tak kokoh.

“Sedih,” kata seorang warganet. “Ini doa sang mantan dikabulkan,” ungkap seorang warganet.

“Harus ketawa apa sedih?” kata warganet lainnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini