Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 secara Ngawur

Speechless dah Rocky Gerung menghina Islam malah diteriakin takbir."

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 secara Ngawur
Aktifis Rocky Gerung bersama kuasa hukumnya Saat tiba di gedung Diskrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jum'at (1/2). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Suara.com - Akademisi Rocky Gerung dituding mengutip dan menafsirkan surah Al Baqarah ayat 269 secara ngawur, saat menjelaskan mengenai akal sehat.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Rocky menerjemahkan makna yang terkandung dalam ayat itu. Momen saat Rocky menerjemahkan makna Surat Al Baqarah ayat 269 itu diabadikan dalam video.

Untuk diketahui, rekaman video itu dibuat saat Rocky sedang mengisi seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, 29 Januari 2019. Video ini pun langsung viral di media sosial Twitter.

Akun Twitter @katakitatweet lantas membagikan video terjemahan surat Al Baqarah ayat 269 versi Rocky Gerung, dan versi seorang ustaz Ahmad Zainuddin Al-Banjary.

“Speechless dah Rocky Gerung menghina Islam malah diteriakin takbir. Ini umat gila-gilaan semua, mau dibawa kemana negara yang mayoritas muslim ketika tokoh-tokoh sejenis Rocky Gerung memegang jabatan?” tulis akun @katakitatweet sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (11/2/2019).

Pada awal video, tampak seorang ustaz menjelaskan makna surat Al Baqarah ayat 269.

“Barangsiapa dikaruniai al hikmah, dia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran dari firman Allah,” ungkap sang ustaz.

[Twitter/Katakita]
[Twitter/Katakita]

Setelah cuplikan tafsir Ustaz Ahmad Zainuddin al Banjary, video berlanjut muncul sosok Rocky yang mengenakan kaos berkerah warna biru dongker. Ia tampak berdiri di atas podium sembari menerjemahkan ayat yang sama.

“Ada satu ayat di dalam Alquran, surah Al Baqarah ayat 269, yang mengatakan bahwa Tuhan memberi akal sehat pada mereka yang dipilih, bukan memberikan akal sehat dan tidak mungkin ditolak kecuali oleh orang yang tidak ingin berpikir,” ungkap Rocky.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini