Wali Kota Hadi Jamin Jokowi-Maruf Menang 80 Persen Suara di Solo

Dia pun mengaku memasang target 80 persen terkait perolehan suara Jokowi-Maruf di Solo, Jawa Tengah.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
Wali Kota Hadi Jamin Jokowi-Maruf Menang 80 Persen Suara di Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo seusai berkunjung ke rumah Ma'ruf Amin. (Suara.com/Walda)

Suara.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berjanji akan memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dia pun mengaku memasang target 80 persen terkait perolehan suara Jokowi-Maruf di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Hadi sesuai berkunjung di rumah Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Dalam pertemuan itu, kata Hadi, Ma'ruf memintanya untuk mempertahankan basis suara pemilih di Solo.

"Beliau (Ma'ruf Amin) minta Solo dijaga, oh siap. Solo ditarget 80 persen, Jawa Tengah ditarget 80 persen, kita yang penting bekerja karena yelyelnya Jokowi - Maruf Amin pasti menang ning nyambut gawe," ujarnya Selasa (12/2/2019).

Namun, Hadi enggan membocorkan strategi untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019. Alasannya, taktik pemenganan itu takuk dicontek lawan politiknya. Terpenting, kata dia, pencapaian target 80 persen pemilih di Solo terpenuhi sesuai target.

"Wah kalau strategi kalau saya sampaikan nanti di tiru. Strategi ya saya sendiri lah. Ya persiapannya yang penting targetnya tercapai," kata dia.

Dia pun mengklaim tak akan menggunakan cara-cara tak terpuji selama mengampanyekan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Solo dan daerah lainnya.

"Yang penting saya menyampaikan kampanye saya adalah kampanye yang santun. Tidak menjelek-jelekan calon lain dan kita menyampaikan prorgram program kerja dari pak Jokowi selama 4 tahun terakhir ini," terangnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini