Pemilik Salon Korban Longsor Ditemukan Tewas 10 Kilometer dari Lokasi

Jasad Sri Murtini ditemukan petugas Basarnas usai terseret arus hingga ke Sungai Jabungan, Banyumanik

Suara.Com
Bangun Santoso
Pemilik Salon Korban Longsor Ditemukan Tewas 10 Kilometer dari Lokasi
Proses pencarian korban longsor di Semarang. (Suara.com/Adam Iyasa)

Suara.com - Sri Murtini (45) menjadi korban usai terseret air saat terjadi longsor yang mengakibatkan meluapnya sungai Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Nahas, perempuan itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sri diketahui sebagai pemilik rumah sekaligus Salon Tin. Jasad Sri Murtini ditemukan petugas Basarnas usai terseret arus hingga ke Sungai Jabungan, Banyumanik sejauh kurang lebih 10 kilometer.

"Pagi tadi kita lanjutkan penyemprotan timbunan longsor di TKP, tapi korban tidak ditemukan. Lalu kami susuri aliran sungai ke arah utara sampai 10 kilometer," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, Selasa (12/2/2019).

Dari penyusuran tim gabungan itu, korban akhirnya ditemukan berada di hulu Sungai Jabungan yang berjarak 10 kilometer dari lokasi kejadian bencana longsor.

"Korban ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB, terseret sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian," katanya.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi pada Senin (11/2/2019) menyebabkan air Sungai Pudakpayung meluap hingga menerjang rumah pemilik Salon Tin.

"Sekitar Pukul 14.30 WIB kemarin terjadi bencana tanah longsor yang menimpa kios salon bernama 'Tin' di dalam rumah ada penghuninya diduga korban tertimbun tanah longsor maupun terbawa arus sungai Pudakpayung," ujar Aris.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini