Fadli Zon Curigai Isu Rocky Gerung Menistakan Agama Buatan Kubu Petahana

"Apa saja yang bisa digoreng, karena mereka sudah kehabisan isu, kehabisan substansi untuk mengerek elektabilitas itu," pungkasnya

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Fadli Zon Curigai Isu Rocky Gerung Menistakan Agama Buatan Kubu Petahana
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon angkat bicara soal tindakan Rocky Gerung yang diduga telah menistakan agama lantaran menafsirkan surah Al Baqarah ayat 296. Menurutnya, tuduhan semacam yang dialamatkan kepada Rocky merupakan cara untuk mencari-cari kesalahan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai penantang pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Fadli juga menilai, isu Rocky Gerung telah menistakan agama merupakan upaya kubu lawan politiknya untuk menyerang lantaran elektabilitas Jokowi-Ma'rut kini dianggap kian merosot.

"Dicari-cari ini karena elektabilitas mangkrak terjadi krisis elektabilitas di petahana maka segala macam dicari-cari, dikorek-korek sampai ke dasar sumur pun dicari-cari," kata Fadli di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, isu apapun kerap digulirkan sebagai senjata untuk menyerang Prabowo-Sandiaga. Hal itu dinilai Fadli sebagai alternatif bagi kubu petahana karena sudah kehabisan ide untuk menaikkan elektabilitas.

[Twitter/Katakita]
[Twitter/Katakita]

"Apa saja yang bisa digoreng, karena mereka sudah kehabisan isu, kehabisan substansi untuk mengerek elektabilitas itu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rocky Gerung dituding mengutip dan menafsirkan surah Al Baqarah ayat 269 secara ngawur, saat menjelaskan mengenai akal sehat. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Rocky menerjemahkan makna yang terkandung dalam ayat itu. Momen saat Rocky menerjemahkan makna Surat Al Baqarah ayat 269 itu diabadikan dalam video.

Pada awal video, tampak seorang ustaz menjelaskan makna surat Al Baqarah ayat 269.

“Barangsiapa dikaruniai al hikmah, dia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran dari firman Allah,” ungkap sang ustaz.

Setelah cuplikan tafsir Ustaz Ahmad Zainuddin al Banjary, video berlanjut muncul sosok Rocky yang mengenakan kaos berkerah warna biru dongker. Ia tampak berdiri di atas podium sembari menerjemahkan ayat yang sama.

“Ada satu ayat di dalam Alquran, surah Al Baqarah ayat 269, yang mengatakan bahwa Tuhan memberi akal sehat pada mereka yang dipilih, bukan memberikan akal sehat dan tidak mungkin ditolak kecuali oleh orang yang tidak ingin berpikir,” ungkap Rocky.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini