JK Sambut Ahok Masuk Politik: Tenang-tenanglah Pak Ahok

Jusuf Kalla menyarankan Ahok yang baru bebas dari penjara untuk menikmati masa kebebasaannya terlebih dahulu.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
JK Sambut Ahok Masuk Politik: Tenang-tenanglah Pak Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP (kanan) menunjukkan KTA kader PDIP miliknya saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019). Kunjungan BTP tersebut serangkaian liburannya di Bali. [Antara Foto/Nyoman Hendra Wibowo/ama]

Suara.com - Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf Amin, menyambut Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama masuk ke dunia politik. Ahok resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Jusuf Kalla menyarankan Ahok yang baru bebas dari penjara untuk menikmati masa kebebasaannya terlebih dahulu. Sebelum mulai kembali berpolitik praktis.

"Ya lebih baik situasi seperti inilah, tenang-tenanglah Pak Ahok. Jadi ya jalan-jalan dulu, atau apa. Karena dia, Ahok kan sudah empat kali pindah partai juga," kata JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ahok mengumumkan masuk PDI Perjuangan, Jumat (8/2/2019) sore. Ahok mengaku tak memiliki jabatan khusus di dalam struktur organisasi partai besutan Megawati Soekarnoputeri tersebut.

"Saya hanya sebagai anggota saja dan saya tidak mengambil jabatan karena saya sibuk," kata Ahok di kantor PDIP, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019).

Dia pun mengaku sudah lama ingin bergabung dengan PDI Perjuangan sebagai wadahnya selama berkecimpu

"Sudah dong, saya sudah lama (milih PDIP)," ucapnya.

Selain itu, Ahok juga belum ingin terjun ke dunian politik, karena ia ingin fokus membagikan segala pengalaman atau ilmu yang ia dapat selama ini.

"Supaya bisa membagikan ilmu, yang saya dapat dan bisa bermanfaat," ujarnya. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini