Ma'ruf Amin Targetkan Menang 70 Persen di Jabar, Ridwan Kamil Hanya Senyum

Ma'ruf Amin optimis akan menang di Jawa Barat saat Pilpres 2019.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/ M. Yasir)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/ M. Yasir)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin optimis akan menang di Jawa Barat saat Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin di hadapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ma'ruf menargetkan menang 70 persen suara. Ketua MUI nonaktif ini mengaku optimis karena kinerja yang sudah dilakukan di era Jokowi selama periode pertama sudah dirasakan manfaatnya di masyarakat.

"Yakin (menang) sudah. Targetnya itu kalo bisa 70 persen lebih," tutur Ma'ruf Amin usai menerima kedatangan Ridwan Kamil di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Saat mendengar hal itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil hanya tersenyum. Orang nomor satu di Jawa Barat itu pun enggan menanggapi lebih jauh saat ditanya soal target kemenangan tersebut.

"Saya no comment," tutur Kang Emil seraya tersenyum.

Bersamaan dengan itu, Kang Emil mengaku maksud kedatangan dirinya ke kediaman Ma'ruf Amin semata-mata hanya untuk bersilaturahim. Kang Emil mengaku rindu lantaran sudah lama tidak bertemu dengan Ma'ruf Amin.

"Kebetulan ada kedinasan di Jakarta, tapi sebelum pulang, rindu udah lama nggak ketemu (Ma'ruf Amin). Jadi saya ke sini minta doa beliau, dulu sebelum maju juga sering mendoakan Jawa Barat karena family dan pesantren juga banyak yang dalam jaringan beliau," ucapnya.

Lebih lanjut, Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin itu juga menegaskan kedatangan dirinya ke kediaman Ma'ruf Amin murni sebagai individu dan tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan.

Kang Emil juga menyampaikan dalam pertemuannya itu dirinya juga turut mendoakan Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Saya mendoakan mudah-mudahan niat-niat yang baik yang sedang diikhtiarkan Allah kabulkan. Itu aja sih, enggak banyak yang lain-lain," tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini