Doyan Marah-marah di Rumah, Hasudungan Dibantai Anak Sendiri Pakai Parang

Sebelum dibunuh, korban diduga memarahi AM sampai mengeluarkan kata-kata kotor

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana
Doyan Marah-marah di Rumah, Hasudungan Dibantai Anak Sendiri Pakai Parang
Ilustrasi lelaki memegang parang atau golok. (Shutterstock)

Suara.com - AM alias AL, remaja berusia 20 tahun di Jalan Purwosari Ujung Perumahan Andika Berkah Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Kampar, Riau nekat membunuh ayah kandungnya bernama Hasudungan Malau (57) dengan sebilah parang . Aksi pembunuhan itu dipicu karena pelaku kesal dengan ulah bapaknya yang sering memarahi ibunya dan adik-adiknya.

Puncak kekesalan itu akhirnya ditumpahkan pelaku dengan cara membunuh Hasudungan di rumahnya pada Selasa (12/2/2019) pagi. Sebelum dibunuh, korban diduga memarahi AM sampai mengeluarkan kata-kata kotor. Terkait kasus ini, polisi pun lalu meringkus AM setelah aksi pembunuhan itu terjadi.

"AM alias AL sekarang telah diamankan di Polsek Siak Hulu dan tengah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik," kata Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi seperti diwartakan Riauonline.com--jaringan Suara.com, kemarin.

Berdasarkan keterangan warga, Hasudungan memang kerap memarah-marahi istri dan anak-anaknya. Bahkan, lelaki renta itu juga sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pernah mengancam membunuh keluarganya dengan parang.

Saking tak kuat menghadapi prilaku sang ayah, AM nekat menghabisi nyawa lelaki yang membesarkannya itu. Terkait kasus pembunuhan ini, polisi telah menetapkan AM sebagai tersangka. Kini, AM harus menebus perbuatannya dengan dikurung di dalam penjara.

"Tersangka AM alias AL saat ini telah diamankan oleh petugas Kepolisian dari Polsek Siak Hulu, petugas juga mengamankan sebilah parang yang digunakan oleh tersangka untuk menghabisi ayahnya ini," katanya.

Sumber: Riauonline.com

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini