Muchdi PR: Partai Berkarya Belum Putuskan Dukung Prabowo

Partai Berkaya lebih memilih fokus pada pemilihan anggota legislatif.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Muhammad Yasir
Muchdi PR: Partai Berkarya Belum Putuskan Dukung Prabowo
Muchdi PR, ketika masih menjabat sebagai Deputi V BIN, tiba di Pengadilan Jakarta Selatan untuk menjalani sidang pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib pada 31 Desember 2008. [AFP/Adek Berry]

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi PR mengungkapkan bahwa partainya belum secara resmi mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, calon nomor urut 02, dalam pemilihan presiden yang digelar April mendatang.

Ia menambahkan bahwa Partai Berkarya juga belum memutuskan akan mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya jelaskan sampai sekarang di Partai Berkarya itu belum ada keputusan politik partai yang mendukung calon nomor dua. Belum ada keputusan partai itu," tutur Muchdi PR di Rumah Relawan Kotak Hijau Jokowi - Ma'ruf Amin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (13/2/2019) malam.

Muchdi PR menilai sikap politik partainya yang tidak mendukung salah satu paslon di Pilpres 2019 demi kepentingan jangka panjang. Menurutnya, sebagai partai baru Partai Berkarya lebih baik fokus pada Pemilu Legislatif (Pileg).

"Partai Berkarya itu tidak menentukan siapa, tidak secara spesifik pilihan politik untuk mendukung 1 atau 2, itu untuk kepentingan Partai Berkarya ke depan," ucapnya.

Sementara itu, Muchdi PR mengatakan terkait sikap politik dirinya yang mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin, hal itu murni sebagai pilihan politik pribadi. Muchdi PR mengaku keputusan politik dirinya itu pun sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Sudah, tanggapannya enggak ada masalah, karena dari partai memang enggak ada (sikap politik mendukung salah satu pasangan calon)," tutupnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini