Prabowo Diklaim Kantongi Nama-Nama Menteri untuk Kabinetnya

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diklaim telah mengantongi sejumlah referensi nama-nama yang akan ditarik ke jajaran menteri.

Suara.Com
Dythia Novianty | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Diklaim Kantongi Nama-Nama Menteri untuk Kabinetnya
Wakil ketua umum DPP Partai Gerindra yang juga menjabat Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo. [Suara.com]

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diklaim telah mengantongi sejumlah referensi nama-nama yang akan ditarik ke jajaran menteri apabila dirinya terpilih. Namun, Prabowo masih merahasiakan nama-nama tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan, kalau dirinya tidak mengetahui terkait referensi nama-nama di saku Prabowo. Akan tetapi, Edhy memastikan apabila Prabowo sudah mengantongi nama-nama pilihannya.

“Memang benar pak Prabowo sudah punya (referensi nama). Pasti sudah punya saya tidak tahu, Beliau tidak sebutkan nama-namanya,” kata Edhy di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Rabu (13/2/2019).

Keyakinan Edhy tersebut tidak terlepas dari pengalamannya. Selama 26 tahun bersama Prabowo, dirinya sangat paham sebagai sosok yang berkecimpung di dunia militer, tentu Prabowo terbiasa dengan mempersiapkan segala rencananya.

“26 tahun saya ikut beliau. Setiap langkah beliau itu sudah punya rencana-rencana dan punya antisipasi-antisipasi dan saya pikir beliau bukan baru di kontes ini,” ujarnya.

“Beliau lama di prajurit, sebagai prajurit TNI juga harus ada rencana cadangan dan sebagainya,” tambahnya.

Edhy kemudian meyakini apabila Prabowo terpilih kemudian memiliki sebuah kabinet, mantan Danjen Kopassus tersebut tidak akan terpatok kepada tokoh-tokoh oposan. Meskipun tokoh tersebut berada di pihak seberang, bisa saja Prabowo kemudian mengajaknya masuk ke dalam kabinet karena prestasinya yang bagus.

“Negeri ini terlalu besar kalau kita harus urus sendiri. Nggak bisa kalau kita mau negara (menjadi) besar kita harus konsolidasi secara nasional siapapun dia, bagaimanapun latar belakang selama dia memikirkan terbaik untuk negeri,” pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini