Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid, 11 Orang Tewas

Sementara 15 orang lainnya mengalami luka-luka

Suara.Com
Bangun Santoso
Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid, 11 Orang Tewas
Ilustrasi bom bunuh diri.

Suara.com - Polisi memastikan 11 orang tewas dalam serangan bunuh diri Sabtu (16/2/2019) pagi dini hari waktu setempat di dalam sebuah masjid di Negara Bagian Borno, Nigeria timur laut.

Serangan di daerah Gwozari/Kushari di ibukota negara bagian Maiduguri dilakukan oleh dua pembom bunuh diri dan seorang pria bersenjata, semuanya diyakini sebagai gerilyawan Boko Haram yang telah melakukan pemberontakan dengan kekerasan di wilayah tersebut sejak 2009, demikian kata polisi setempat seperti dilansir dari kantor berita Anadolu.

"Sebelas orang termasuk tiga pembom tewas, sementara 15 lainnya menderita luka-luka dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Spesialis Negara Maiduguri," kata Komisaris Polisi Borno Damian Chukwu dalam sebuah pernyataan yang dibacakan kepada wartawan di Maiduguri.

Serangan bunuh diri terjadi hanya beberapa jam sebelum pemilihan umum Nigeria akan dimulai. Jajak pendapat sekarang telah ditunda karena alasan logistik.

Insiden terbaru itu terjadi empat hari setelah gerilyawan menyerang konvoi Gubernur negara bagian Kashim Shettima, menewaskan sedikitnya tiga orang termasuk seorang tentara.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini