Sambangi KPK, Khofifah dan Emil Dardak Kompak Kenakan Jas Hitam

"Ada tradisi dari Kementerian Dalam Negeri untuk bisa mengajak kami berkomunikasi pada KPK."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Sambangi KPK, Khofifah dan Emil Dardak Kompak Kenakan Jas Hitam
Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa Emil Elestianto Dardak mendatangi gedung KPK. (Suara.com/Welly Hidayat).

Suara.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa Emil Elestianto Emil mendatangi Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019). Mereka hadir bersama kepala daerah yang baru dilantik Presiden Jokowi.

Berdasarkan pantauan Suara.com, keduanya nampak kompak dengan menggunakan pakaian berwarna hitam- hitam. Khofifah dan Emil Dardak sama-sama menggunakan jas berwarna hitam.

Khofifah mengatakan kedatangannya sebagai bentuk sinegritas dengan KPK setelah dia dan Emil Dardak dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 pada Rabu (17/2) lalu.

"Ada tradisi dari Kementerian Dalam Negeri untuk bisa mengajak kami berkomunikasi pada KPK, terutama pada tataran preventif. Semula setelah dilantik," kata Khofifah di Lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Selain Khofifah dan Emil, hadir juga Gubernur Jambi Fachrori Umar yang proses pelantikannya berbarengan dengan gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Fachrori menggantikan Gubernur sebelumnya Zumi Zola yang terjerat perkara kasus suap sejumlah anggota DPRD Jambi.

Kemudian hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang baru saja dilantik Jokowi hari ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini