Heboh, Warga Jambi Hilang Saat Mandi di Sungai Terpanjang di Sumatera

Korban yang masih berumur 14 tahun itu diduga terpeleset dan jatuh tenggelam di Sungai Batanghari

Suara.Com
Bangun Santoso
Heboh, Warga Jambi Hilang Saat Mandi di Sungai Terpanjang di Sumatera
Sungai Batanghari di Jambi. (Antara)

Suara.com - Afrianti (14), warga RT 1 Desa Kuap, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi pada Kamis (21/2) sore dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Batanghari yang melintasi daerah itu. Diduga ia jatuh dan tenggelam di sungai terpanjang di Sumatera itu.

Camat Pemayung, M. Amin mengatakan, hingga Kamis (21/2/2019) malam, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari masih melakukan pencarian terhadap Afrianti.

"Mereka (anggota BPBD) masih mencari korban dengan melakukan penyisiran," ujar Amin seperti dikutip dari Metrojambi.com (jaringan Suara.com).

"Warga juga masih ramai. Mereka ikut membantu melakukan pencarian," Amin menambahkan.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab korban menghilang. Namun ada dugaan, korban memiliki penyakit epilepsi. Saat mandi penyakitnya kambuh dan korban jatuh ke sungai.

"Kabarnya korban mempunyai riwayat penyakit ayan (epilepsi). Dia mandi, terpeleset. Sampai sekarang belum ditemukan," sambung Amin.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Batanghari Nazhar saat dikonfirmasi mengatakan, hingga Kamis malam pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban.
"Sekarang masih proses pencarian," ujarnya singkat.

Sungai Batanghari di Provinsi Jambi melintasi sejumlah wilayah di daerah itu. Salah satunya adalah Kabupaten Batanghari. Sungai tersebut merupakan sungai terpanjang di Sumatera mengular hingga 800 kilometer dan menjadi sungai terpanjang keempat di Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini