Ricuh Saat Kampanye Prabowo di Yogya, Mobil Roy Suryo Kena Lemparan Batu

Dua kelompok massa yang terlibat dalam kerusuhan tersebut yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dengan massa pendukung Jokowi - Maruf.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Ricuh Saat Kampanye Prabowo di Yogya, Mobil Roy Suryo Kena Lemparan Batu
Mobil Roy Suryo terkena lemparan batu terkait kerusuhan di depan rumahnya. (Foto dok. Roy Suryo)

Suara.com - Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menjadi korban dalam kericuhan terkait kedatangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Yogyakarta Rabu (27/2/2019). Kaca belakang mobil Roy Suryo yang diparkir di halaman rumah pecah terkena lemparan batu.

Aksi lempar batu diduga terjadi karena kesalahpahaman. Dua kelompok massa terlibat dalam kerusuhan tersebut, yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dengan massa pendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin.

"Betul. Kasihan (mobilnya) enggak salah apa-apa, parkir dalam rumah sendiri, eh kaca belakangnya kena," kata Roy saat dihubungi Suara.com.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menerangkan, kaca belakang mobil Lexus Nopol B 1608 RFR miliknya sedang diparkir di garasi terkena lemparan batu liar dari massa.

Saat itu, segerombolan massa lewat di depan rumahnya di Gang Kutu Dukuh Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, dan mengejar gerombolan lainnya.

Pada saat kejadian, Roy sedang tidak di rumah. Ia tengah menunggu istrinya yang telah selesai menjalani operasi kantong empedu dan usus buntu di RS Panti Rapih.

Kericuhan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tak hanya saling lempar, sebagian massa juga membawa senjata tajam. Kejadian itu segera ditangani oleh kepolisian setempat.

Kontributor : Sri Handayani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini