Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemprov DKI Teken MoU dengan UI

"Kita butuh solusi menggunakan ilmu dan penelitian yang ada di kampus,"

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemprov DKI Teken MoU dengan UI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken MoU bersama Rektro UI Muhammad Anis di Balai Kota, Kamis (28/2/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta mengikat kerja sama dengan Universitas Indonesia terkait masalah kesehatan. Kerja sama ini ditujukan untuk meningkatkan layanan kesehatan di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap penelitian yang lahir dari kampus Universitas Indonesia bisa membantu permasalahan kesehatan bagi masyarakat di Jakarta.

"Kita butuh solusi menggunakan ilmu dan penelitian yang ada di kampus. Dari MoU itu, muncul pendekatan mana ilmu penelitian yang bisa dimanfaatkan untuk solusi," kata Anies di Balai Kota, Kamis (28/2/2019).

Senada dengan Anies, Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis juga menyatakan kesiapan kampusnya untuk bekerja sama meningkatkan mutu layanan kesehatan di Jakarta.

"Kita ingin memberikan standar pelayanan minimal yang sama di setiap tingkatan sehingga siapa pun warga DKI yang memerlukan pelayanan kesehatan, bisa dilayani di mana pun, standar sama," ujar M Anis.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Rektor Universitas Indonesia M Anis di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Kerja sama ini meliputi bidang kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini