Rekaman CCTV Penusuk Siswi SMK di Bogor Sudah Diserahkan ke FBI

Kasus penusukan terhadap siswi SMK berusia 18 tahun belum terungkap, polisi kirim rekaman CCTV ke FBI.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Rekaman CCTV Penusuk Siswi SMK di Bogor Sudah Diserahkan ke FBI
Siswi SMK berinisial NN (18) ditusuk orang tidak dikenal di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. (Suara.com/Rambiga).

Suara.com - Kasus penusukan siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya (18) di sebuah gang kecil di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, pada Sabtu (8/1/2019) masih belum terungkap.

Meski aksi penusukan itu sempat terekam kamera pengawas CCTV, polisi juga belum dapat menangkap pelaku. Bahkan, polisi pun sampai meminta bantuan kepada Federal Bureau Investigation (FBI).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengaku bahwa pihaknya telah mengirimkan hasil rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian yang merekam penusukan siswi SMK tersebut kepada FBI.

"Kita koordinasi dengan FBI karena kita anggap mereka punya alat yang lebih komplet. Dokumen (rekaman CCTV) kita kirim ke sana, sudah melalui perwakilan (legal atase) FBI yang ada di Jakarta," kata Hendri, kepada wartawan, Minggu (3/3/2019).

Hendri menjelaskan, nantinya hasil rekaman CCTV akan diperjelas oleh alat yang dimiliki lembaga investigasi Amerika itu. Hal itu untuk mempermudah polisi mengidentifikasi pelaku penusukan Noven.

"Kemarin saya berkoordinasi, nanti mereka bawa ke Amerika, nanti mereka lihat, mereka urai, bisa enggak yang blur-blur itu jadi lebih jelas," jelas Hendri.

Kepada polisi, FBI berjanji video tersebut akan diperjelas dalam kurun waktu satu bulan ke depan. Ia pun berharap agar kasus pembunuhan yang sudah berjalan lebih dari dua bulan itu segera terungkap.

"Kemarin janji sama saya 1 bulan. Ya kita berdoa saja agar kasus ini cepat selesai," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas usai ditusuk orang tidak dikenal di sebuah gang kecil di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada 8 Januari 2019 lalu.

Aksi penusukan sadis tersebut pun berhasil terekam oleh kamera pengawas CCTV yang berada sekitar lokasi kejadian. Kekinian, polisi masih kesulitan untuk dapat mengungkap kasus penusukan tersebut.

Kontributor : Rambiga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini