Selama Hari Raya Nyepi, Bali Bebas Internet

Layanan seluler akan diputus selama 24 jam terhitung mulai Kamis 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA hingga Jumat 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
Selama Hari Raya Nyepi, Bali Bebas Internet
Ilustrasi jaringan seluler (Shutterstock).

Suara.com - Selama melaksanakan ritual ibadah Hari Raya Nyepi, layanan data seluler dari seluruh provider yang dinikmati masyarakat umum di Pulau Bali akan dihentikan.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menindaklanjuti Surat Gubernur Bali agar Pulau Dewata tersebut Bebas Internet pada Hari Nyepi.

"Surat ini juga untuk merespon Seruan Bersama Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019 tanggal 7 Pebruari 2019," kata Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Gede Darmawa, baru-baru ini.

Layanan seluler akan diputus selama 24 jam terhitung mulai Kamis 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA hingga Jumat 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA. Meski diputus sementara, layanan internet pada objek vital dan sifatnya kepentingan umum tetap akan berfungsi.

Beberapa objek vital yang layanan internet tetap berjalan di antaranya adalah layanan rumah sakit, kantor kepolisian, instansi militer, BPBD, BMKG, BASARNAS, Bandara, dan sebagainya.

Menindaklanjuti keputusan ini, tiap operator/provider diharapkan melakukan sosialisasi kepada pelanggan dan masyarakat yang berada pada lokasi yang terdampak penghentian sementara layanan internet.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini