Viral Susi Pudjiastuti Nyalakan Rokok untuk Perempuan di Depan Bocah

Tampak Susi sedang membantu seorang wanita Papua menyulut api di sebatang rokok yang dihisapnya.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral Susi Pudjiastuti Nyalakan Rokok untuk Perempuan di Depan Bocah
Susi Pudjiastuti. (Twitter)

Suara.com - Sebuah foto yang menunjukkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sedang merokok kembali viral di media sosial. Dalam foto itu tampak Susi Pudjiastuti sedang membantu seorang wanita menyalakan api rokok yang diisapnya.

Uniknya, aksi Susi Pudjiastuti menyulutkan api ke rokok wanita itu disaksikan oleh sejumlah bocah. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @Vrikchop dan mendapat banyak komentar dari warganet.

“Kapan bisa dinyalain rokok sama bu @susipudjiastuti. Ini pasti rokok yang paling nikmat bagi ibu ini. Iri banget dah aku,” kata @Vrikchop seperti dikutip Suara.com, Senin (11/3/2019).

Dalam foto itu tampak Susi Pudjiastuti mengenakan baju merah polkadot tengah menghisap rokok. Tubuhnya membungkuk dan berusaha membantu menyulutkan api di sebatang rokok yang dihisap oleh wanita Papua.

Di samping Susi Pudjiastuti dan wanita itu terlihat ada beberapa anak di bawah umur yang menyaksikan hal itu. Namun, Susi Pudjiastuti tetap fokus membantu menyalakan api di rokok si wanita.

Unggahan foto itu pun dikomentari oleh Susi Pudjiastuti secara langsung melalui akun Twitter miliknya. Susi Pudjiastuti membenarkan pernyataan seorang warganet yang menyebut aksinya itu dilakukan di Wamena.

"Betul Wamena," kata Susi.

Kepada warganet, Susi Pudjiastuti mengakui bahwa merokok itu tidak sehat. Namun, foto merokoknya yang viral ini merupakan foto yang diambil pada 2010 silam, saat Susi Pudjiastuti belum menjadi seorang menteri.

"Ini foto 2010, bu Susi belum jadi menteri,” kata warganet @irkana_girs.

Ya, sekarang tidak boleh lagi merokok depan publik,” balas Susi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini