RSUD Depok Terima Caleg yang Stres karena Gagal di Pemilu 2019

"Kamar untuk pasien disediakan RSUD Depok."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
RSUD Depok Terima Caleg yang Stres karena Gagal di Pemilu 2019
Petugas melakukan pemeriksaan kualitas warna surat suara legislatif saat proses pencetakan di PT Gramedia, Jakarta, Minggu (20/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Jawa Barat siap menerima para Caleg yang stres atau depresi karena gagal menjadi anggota dewan di Pemilu 2019.

"Bukan (hanya) calon legislatif yang gagal jadi dewan, tapi seluruh masyarakat Depok yang depresi pun kita terima," ujar Humas RSUD Depok Hadi kepada warawan, Selasa (12/3/2019).

Meski siap menerima pasein depresi, Hadi menuturkan kalau RSUD Depok belum memiliki tim khusus. Namun, pasien tersebut tetap ditangani oleh dokter spesialis kejiawan.

"Untuk mekanisme tetep dari surat keterangan tidak mampu (SKTM), bagi yang tidak mampu yang mau periksa kejiawaan," kata dia.

Hadi menerangkan, sejauh ini RSUD Depok belum menerima laporan atau menangani Caleg peserta Pemilu 2019 yang stres. Hal ini dikarenakan Pemilu serentak 2019 baru akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Selain itu, Hadi menyebut sejumlah kamar juga sudah disediakan RSUD Depok untuk menampung masyarakat yang alami depresi.

"Kamar untuk pasien disediakan RSUD Depok," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini