Bayi Tertinggal di Bandara, Ibu Mohon Pilot Kembali Mendarat

Setelah pesawat terbang menuju Kuala Lumpur, sang ibu baru sadar bayinya tertinggal di ruang tunggu bandara.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Bayi Tertinggal di Bandara, Ibu Mohon Pilot Kembali Mendarat
Ilustrasi sebuah pesawat milik maskapai Saudi Arabian Airlines. [Shutterstock]

Suara.com - Sebuah pesawat tujuan Malaysia terpaksa mendarat kembali di Arab Saudi setelah seorang penumpang perempuan memohon kepada pilot untuk menjemput bayinya yang tertinggal di ruang tunggu bandara.

Seperti diwartakan The Guardian, Selasa (12/3/2019), pesawat yang akan menuju Kuala Lumpur itu mendarat kembali di Bandara King Abdulaziz, Jeddah untuk menjemput bayi malang itu.

Dalam video yang viral di media sosial, terdengar sang pilot berbicara dengan petugas lalu-lintas udara Saudi untuk meminta izin mendarat kembali.

"Bisakah kami mendarat kembali," kata sang pilot setelah bertukar salam dengan petugas menara kontrol.

Permintaan itu tampaknya membuat bingung petugas di menara kontrol. Dalam video itu ia terdengar berbicara dengan rekannya untuk berkonsultasi dan tak kunjung memberikan jawaban.

"Penerbangan ini meminta izin untuk kembali. Seorang penumpang melupakan bayinya di ruang tunggu, malang sekali," kata petugas menara kontrol itu.

Tak lama, sang pilot kembali berbicara lewat radio komunikasi.

"Saya sudah bilang, seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan ia menolak untuk terus terbang," ulang sang pilot.

Setelah jeda sejenak, izin untuk mendarat akhirnya diberikan.

"Oke. Kembalilah mendarat. Ini sungguh sesuatu yang baru bagi salah satu dari kami," jawab sang petugas pengawas.

Beberapa media melaporkan bahwa insiden langka itu terjadi dalam penerbangan maskapai Saudi Arabian Airlines SV832 pada akhir pekan kemarin.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini