Sosialisasi ke Kaum Milenial, KPU Buat Film Pemilu 2019

Film tersebut baru akan ditayangkan secara perdana oleh KPU di XXI Epicentrum Jakarta, pada Jumat (15/3) besok.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sosialisasi ke Kaum Milenial, KPU Buat Film Pemilu 2019
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (Suara.com/Muhamad Yasir)

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyiapkan sebuah film tentang Pemilu 2019. Rencananya, film tersebut baru akan ditayangkan secara perdana oleh KPU di XXI Epicentrum Jakarta, pada Jumat 15 Maret besok.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menerangkan, kedua paslon di Pilpres 2019 yakni Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno juga sudah diundang dalam peluncuran film tersebut.  Namun, Wahyu mengatakan mereka belum mengonfirmasi kehadiran.

Wahyu mengatakan, film Pemilu 2019 sengaja digarap oleh KPU RI dengan tujuan sebagai media sosialisasi terutama untuk kaum milenial. Karena menurutnya, para milenial yang tergolong pemilih baru itu masih perlu pendidikan politik dengan cara-cara yang menarik.

"Jadi kita membuat film sebagai salah satu metode sosialisasi untuk menggarap pemilih milenial. Film ini film muda yang rencananya penayangan perdananya besok. Kita mengundang semua pihak termasuk para kandidat untuk hadir," ujar Wahyu di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dalam peluncuran tersebut, KPU juga akan menggelar nonton bareng film Pemilu 2019 di kantor-kantor KPU di tingkat provinsi maupun kota atau kabupaten.

"Ini bukan film komersil, sehingga ini film-film sosialisasi dengan mengambil genre anak muda dan memang dikemas sosialisasi tapi melalui bentuk film," kata Wahyu.

Lebih jauh Wahyu mengatakan, para pemeran film merupakan aktor muda ternama. Namun, Wahyu masih merahasiakan siapa aktor tersebut, Wahyu enggan untuk berkomentar sebelum peluncuran.

"Tokoh terkenal, saya sendiri tidak ingat. Saya ingat wajahnya, wajahnya terkenal," ujar Wahyu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini