Jalan Lintas Provinsi Sumsel Tertimbun Longsor

Titik longsor berada di sekitar Simpang Jalan air terjun Batu Betiang, antara Desa Ulak Dabuk dan Desa Remantai.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
Jalan Lintas Provinsi Sumsel Tertimbun Longsor
Longsor menutupi ruas jalan penghubung Tebing Tinggi - Talang Padang ruas jalan Desa Ulang Dabuk, Sumatera Selatan, Kamis (14/03/2019). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Suara.com - Guyuran hujan menyebabkan tanah longsor di jalan lintas provinsi yang berada di Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan.

Longsor material lumpur dan batu tersebut menutupi ruas jalan Desa Ulang Dabuk Kecamatan Talang Padang. Kondisi tersebut membuat akses jalan penghubung Tebing Tinggi - Talang Padang, putus total, Kamis (14/03/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, titik longsor berada di sekitar Simpang Jalan air terjun Batu Betiang, antara Desa Ulak Dabuk dan Desa Remantai.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa, namun jalan penghubung antara Ibukota Kabupaten Empat Lawang dengan sejumlah kecamatan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tidak bisa dilalui.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Muhammad Taufik menyebut, saat ini pihaknya sedang berupaya mendatangkan alat berat, untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian.

"Lokasi longsor di antara Desa Remantai dengan Desa Ulak Dabuk. Saat ini kami sedang berupaya membersihkan material longsor," sebutnya.

Pihaknya menyarankan agar pengendara yang hendak ke Kecamatan Talang Padang, Pendopo, Sikap Dalam Ulu Musi, Pasemah Air Keruh dan sekitarnya, jika ingin melalui Jalan Kecamatan Talang Padang, agar mencari jalan alternatif. Karena hingga saat ini jam 11.30 WIB material sedang diupayakan agar dibersihkan.

"Secepatnya akan kita tanggulangi agar pengendara tidak memutar terlalu jauh," katanya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini