Romahurmuziy Ditangkap KPK Bersama 4 Orang di Surabaya

Mereka langsung dibawa ke Polda Jawa Timur untuk diperiksa.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Welly Hidayat
Romahurmuziy Ditangkap KPK Bersama 4 Orang di Surabaya
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK bersama 4 orang lainnya di Surabaya, Jawa Tmur, Jumat (15/3/2019) pagi. Mereka langsung dibawa ke Polda Jawa Timur untuk diperiksa.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut 5 orang tersebut dari unsur anggota DPR RI, pejabat kementerian Agama Daerah Jawa Timur dan pihak swasta. Namun, Febri enggan apakah anggota DPR RI yang ditangkao adalah Rohmahurmuziy.

"Saat ini adalah 5 orang diamankan di Jawa Timur kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur," kata Febri Diansyah di Gedung C-1, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Febri juga masih enggan menyampaikan identitas kelima orang yang ditangkap tersebut.

"Kami Perlu mendalami lebih lanjut informasi - informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan Siapa saja orang-orang yang diamankan," ujar Febri

Febri menambahkan Kelima orang tersebut rencana akan dibawa ke kantor KPK, Jakarta setelah usai menjalani pemeriksaan Intensif selama 1 x24 jam di Polda Jawa Timur.

"Karena proses masih berjalan dan ada waktu maksimal 24 jam nanti untuk menentukan status dan nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci pada konferensi pers. Kalau nanti konferensi pers jadi dilakukan malam ini nanti akan informasikan atau masih bisa dilakukan besok hari Sabtu sesuai dengan batas waktu 24 jam," tutup Febri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini