Golkar Naikan Target Raihan Kursi Pileg 2019 untuk Modal Pemilu 2024

Target perolehan kursi DPR RI yang semula 91 kursi menjadi 110 kursi di Pemilu Legislatif 2019.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Golkar Naikan Target Raihan Kursi Pileg 2019 untuk Modal Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto dok. panitia)

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menaikan target perolehan kursi di DPR RI yang semula 91 kursi menjadi 110 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Hal ini ditujukan untuk tujuan jangka panjang di Pemilu 2024.

Airlangga menilai Pemilu 2019 adalah momentum penting dan strategis bagi Partai Golkar. Ia menyebut kemenangan dalam pemilu tahun ini bisa menjadi modal politik bagi Partai Golkar untuk pertarungan di Pemilu 2024.

"Partai Golkar telah mentargetkan perolehan kursi di DPR RI yang semula 91 kursi menjadi 110 kursi atau setara dengan 18 persen suara," kata Airlangga dalam pidatonya saat acara Silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan di Gresik, Sabtu (16/3/2019).

"Partai Golkar harus memenangkan Pemilu 2019 ini karena kemenangan Partai Golkar akan menjadi modal kita untuk bertarung di 2024 nanti," Airlangga menambahkan.

Untuk caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) se wilayah Provinsi Jawa Timur, ditargetkan meraih kursi 14 kursi serta meraih jumlah kursi sebanyak-banyaknya di DPRD tingkat provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur.

Airlangga menambahkan, pada Pileg 2014 yang lalu kualitas caleg Partai Golkar tidak kalah dengan PDIP sebagai pemenang pemilu tahun 2014. Hanya saja kalah pada pencoblosan tanda gambar.

"Untuk itu DPP Partai Golkar terus mengkampanyekan agar pemilih lebih banyak lagi menusuk tanda gambar Partai Golkar" jelasnya.

Dalam pidatonya tersebut Airlangga juga mengajak seluruh kadernya untuk turut mensukseskan pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin sebagai sumbangsih dari partai koalisi.

“Yang namanya pembangunan itu menghasilkan karya. Inilah yang mendorong Partai Golkar mendukung 100 persen Pak Jokowi untuk dua periode,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Airlangga juga menilai, pembangunan yang sudah berjalan saat ini perlu dilanjutkan lagi untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini