Jokowi Tawarkan Kartu Pra Kerja, Sandiaga Bangun Rumah Siap Kerja

Kartu Pra Kerja itu sama fungsinya seperti kartu sakti lainnya yang pernah Jokowi luncurkan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi Tawarkan Kartu Pra Kerja, Sandiaga Bangun Rumah Siap Kerja
Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mempromosikan Rumah Siap Kerja unuk anak muda pencari kerja. Ini diluncurkan Sandiaga menyusul tawaran Kartu Pra Kerja Calon Presiden Jokowi untuk para pengangguran.

Dalam akun Instagramnya, @Sandiuno, Sandiaga bercerita jika di Rumah Siap Kerja, anak-anak muda di kota hingga desa akan disiapkan suatu wadah yang akan menyalurkan pekerjaan sesuai minat dan bakat bagi setiap pencari lapangan pekerjaan. Selain itu ,enyerap tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Melalui (PTSP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Rumah Siap Kerja, kami ingin memudahkan kaum milenial untuk mendapatkan kemudahan dalam proses mencari kerja. Bahkan kami juga akan mencarikan beasiswa bagi anak-anak muda yang ingin melanjutkan sekolahnya," tulis Sandiaga.

Sandiaga mengatakan bersama Prabowo, dia ingin ingin generasi penerus bangsa menjadi lokomotif dalam membangkitkan geliat perekonomian. Khususnya bagi anak-anak muda demi memperbaiki taraf hidup masyarakat.

"Dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," lanjut Sandiaga.

Sebelumnya Jokowi mengenalkan Kartu Pra Kerja. Dalam paparan Jokowi di berbagai media, kartu Pra Kerja itu sama fungsinya seperti kartu sakti lainnya yang pernah dia luncurkan. Kartu Pra kerja sebagai tanda pemilik kartu itu akan diberikan pelatihan untuk pengangguran yang belum mendapatkan kerja. Hingga dia bekerja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini