4 Rencana Aksi Sandiaga saat Debat dengan Maruf Amin Malam Ini

Ditambah dari sisi pengalaman berpolitik, Maruf Amin jauh lebih senior.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
4 Rencana Aksi Sandiaga saat Debat dengan Maruf Amin Malam Ini
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Sebulan sebelum hari Debat Pilpres antar cawapres atau calon wakil presiden, kubu Badan Nasional Prabowo - Sandiaga Uno maupun Sandiaga sendiri mengungkapan perisiapan menghadapi debat dengan cawapres pasangan Jokowi, Maruf Amin. Jarak usia Sandiaga dan Maruf Amin menjadi salah satu sorotan.

Ditambah dari sisi pengalaman berpolitik, Maruf Amin jauh lebih senior, bahkan saat Sandiaga masih kecil, Maruf Amin sudah menjadi politisi. Sandiaga pun sempat berkomentar tidak akan menyerang, bahkan sungkan.

Berikut 4 Hal yang akan dilakukan Sandiaga saat debat dengan Maruf Amin malam Ini, Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta:

1. Tak Memberi Jebakan Batman

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menghadiri Konsolidasi Juru Kampanye Nasional. (Suara.com/Umay Saleh)
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menghadiri Konsolidasi Juru Kampanye Nasional. (Suara.com/Umay Saleh)

Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno dipastikan tak bakal menyerang maupun penjebak Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin, saat keduanya mengikuti debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3) akhir pekan ini.

Sudirman Said, Direktur Materi Debat BPN Prabowo – Sandiaga, mengatakan strategi itu persis seperti dilakukan Capres Prabowo saat berdebat melawan Jokowi pada debat kedua.

"Kami mengedepankan politik santun. Pak Prabowo sudah mengawalinya saat debat kedua. Apalagi debat ketiga, Pak Sandiaga orangnya sudah santun dan sangat adem,” kata Sudirman Said di Posko Pemenangan Prabowo – Sandiaga, Jalan Pamularsih, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).

Sudirman mengatakan, Sandiaga memiliki etiket dalam berpolitik, apalagi menghadapi Maruf Amin yang merpakan ulama dan orang dituakan.

"Tidak ada nanti menjebak atau menyerang. Apalagi Pak Maruf Amin adalah ulama senior, Bang Sandi sangat menghormati.”

Mengenai persiapan debat, Sudirman mengungkapkan tak ada persiapan khusus untuk Sandiaga. Sebab, materi debat nanti adalah persoalan sehari-hari yang dihadapi Sandiaga saat berkeliling Indonesia.

Untuk diketahui, debat ketiga nanti bakal menyajikan materi tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan kebudayaan.

Selanjutnya chevron_right

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini